Thursday, December 13, 2012

The Green Dragon Inn, Pub Film "The Hobbit" Sudah Dibuka

Deani Sekar Hapsari - detikFood Jakarta - Ingin duduk dan meneguk minuman seperti Hobbit di Shire? Hal itu benar-benar bisa Anda lakukan. Karena mulai tanggal 1 Desember 2012, The Green Dragon Inn dalam film The Hobbit sudah dibuka untuk umum.

Pub The Green Dragon Inn ini menjadi tambahan atraksi terbaru tur Hobbiton Movie di New Zealand. Tur khusus agar wisatawan dunia dapat melihat sendiri set daerah bernama Shire yang ditempati para Hobbit untuk film 'The Lord Of The Rings' dan 'The Hobbit'.

Pub ini sendiri telah dipamerkan ke turis sejak tahun 2002. Manajer Food and Beverage pub The Green Dragon Inn, Shayne Forrest menyatakan menu yang tersedia di tempat tersebut antara lain Girdle Fine Ale, Sackville Cider, Oak Barton Ale, dan Southfathing Ginger Ale.

Interior The Green Dragon Inn yang terkenal tetap dipertahankan. Ukiran kayu yang cantik dan pencahayaan redup seperti yang terlihat di film The Hobbit menjadi daya tarik utama tempat ini. Dibutuhkan 80 orang untuk membuat tempat yang semula hanya dibuat menjadi set film ini supaya beroperasi selayaknya pub.

Peresmian pub dengan pemotongan rantai di depan pintu pub dilakukan oleh Perdana Mentri New Zealand, John Key. Beberapa aktor pemeran hobbit dalam film The Hobbit juga memeriahkan acara peresmian ini.

Pihak Hobbiton Tur berharap set film yang telah mengangkat keindahan New Zealand ini bisa membawa lebih banyak turis selama satu tahun. Lewat peluncuran film terbaru The Hobbit, saya perkirakan tempat ini dikunjungi 100.000 orang selama 12 bulan kedepan, kata ManajerHobbiton, Russell Alexander kepada NoosaNews (13/12/2012).

Lokasi yang berhari jadinya yang ke 10 pada hari Minggu (09/12/2012) ini telah dikunjungi oleh sekitar 300.000 orang selama 10 tahun terakhir.

(dyh/odi) Install Aplikasi "Makan di Mana" GRATIS untuk smartphone Anda, di sini.

0 comments:

Post a Comment