Monday, October 29, 2012

Ahli Wine Ini Berhasil Pegang 51 Gelas Dengan Satu Tangan


Flora Febrianindya - detikFood Jakarta - Seorang ahli wine asal Inggris berhasil memecahkan rekor terbaru. Penghargaan rekor dunia tersebut didapatkannya karena berhasil memegang gelas wine dalam jumlah banyak di satu tangan. Tak tanggung-tanggung, tangan kirinya bisa memegang sebanyak 51 gelas!

Sang ahli wine, Philip Osenton berhasil mengalahkan rekor sebelumnya yang dipecahkan oleh seorang warga Filipina. Pemecahan rekor sebelumnya dilakukan pada tahun 2007, dengan memegang 39 gelas di satu tangan.

Osenton merupakan mantan kepala sommelier di Savoy, London. Sommelier merupakan istilah bagi para ahli wine professional yang biasanya bekerja di restoran mewah. Mereka khusus menangani segala hal yang berhubungan dengan wine serta food pairing.

Menurut pria berusia 43 tahun ini, ia mempelajari seni memegang gelas ini ketika masih bekerja di Ritz dan Savoy di London. Seperti dimuat dalam dailymail (28/10/2012), Osenton mengatakan jika seorang sommelier memang harus bisa memegang banyak gelas.

Diakuinya, saat masih menjabat sebagai kepala sommelier di Ritz hotel, ia harus menata 140 pasang gelas di antara waktu sarapan dan makan siang. Artinya, ia harus menata 280 gelas dalam jangka waktu yang sangat terbatas.

Saat pemecahan rekor ini, awalnya Osenton hanya mampu memegang 45 gelas di tangan kirinya. Namun saat dicoba lagi, rupanya ia mampu memegang 51 gelas di satu tangan. Karena pencapaian ini, pria yang kini bekerja di Beijing inipun meraih rekor dunia.

(flo/odi) Install Aplikasi "Makan di Mana" GRATIS untuk smartphone Anda, di sini.

0 comments:

Post a Comment