Monday, October 29, 2012

Emirates Airline Sajikan Menu Yang Terjamin Kehalalannya


Flora Febrianindya - detikFood Jakarta - Sebagai maskapai penerbangan terkemuka, unsur makanan jadi hal utama yang diperhatikan. Menyadari kebutuhan akan makanan halal, Emirates Airline jadi lebih selektif soal makanan. Maskapai inipun hanya mengolah dan menyajikan makanan yang sudah terjamin kehalalannya.

Hal tersebut diakui oleh Mohammed Al Nahari, Country Manager Indonesia Emirates Airline. "Makanan yang disajikan pada penumpang Emirates Airline adalah makanan yang halal," jelas Mohammed. Situs www.emirates.com juga meyakinkan jika seluruh menu yang disajikan di Emirates Airline merupakan makanan halal yang bisa langsung dinikmati para penumpang.

Ada ragam menu unggulan yang disiapkan untuk penumpangnya. Untuk penerbangan Jakarta-Dubai, tersedia chicken salad serta smoked salmon and prawn untuk appetizer. Pilihan main course-nya terdiri dari beef empal balado, chicken mousakhan, juga dory fillet with tomato basil sauce. Tersedia juga soft roll with teriyaki chicken, banana cake, tiramisu, orange cake, cheese board, buah segar, cokelat, juga teh dan kopi premium.

Khusus untuk penerbangan dari Indonesia, menu yang disajikan Emirates Airline dibuat oleh Aerofood ACS. Setiap harinya, Aerofood ACS mengolah sekitar 43.000 makanan, termasuk untuk maskapai yang berbasis di Dubai ini.

Menurut Dammy Yulviano, Hygiene & Quality Manager Aerofood ACS, Aerofood hanya menyediakan makanan halal. Semuanya melewati proses yang selektif , agar menghasilkan makanan yang berkualitas baik. Pihaknya juga bekerja sama dengan LPPOM MUI selaku badan yang menangani bidang kehalalan di Indonesia.

(flo/odi)

0 comments:

Post a Comment