Tuesday, October 30, 2012

Wow.! Cocktail Ini Diracik di Ruangan Tanpa Gravitasi


Deani Sekar Hapsari - detikFood Jakarta - Biasanya seorang bartender atau mixologist meracik minuman di bar. Kali ini sebuah perusahaan vodka membuat inovasi dalam meracik cocktail. Untuk pertama kalinya pesta cocktail pertama di luar angkasa digelar!

Stolichnaya salah satu perusahaan produsen vodka dari Rusia melakukan aksi luar biasa yang melibatkan seorang mixologist. Mereka meracik cocktail di ruangan tanpa gravitasi. Hal ini tidak mudah, mengingat cairan yang tumpah akan berbentuk bulat dan susah untuk dikendalikan.

Dalam menyiapkan aksi ini, mereka memodifikasi sebuah Boeing 757 dan mengajak seorang mixologist kelas dunia bernama Steve Sell. Bersama dengan bahan-bahan dan perengkapan yang diperlukan, Steve mulai membuat racikan minuman yang dinamakan Stoli Moonwalk.

Pertama sebuah balon merah berisi vodka Stilo dipecahkan. Stoli Moonwalk terdiri dari tiga takaran Stoli dan satu takaran air jeruk nipis. Cocktail ini dibuat melalui berbagai aksi seperti berputar dan melepaskan campuran alkohol ke udara. Tidak hanya mencampurnya dengan mengocok atau mengaduk.

Menurut psfk (29/10/2012), cocktail ini yang pertama kali dibuat di ruangan tanpa gravitasi. Stoli dengan tagline nya original people deserve original vodka ini, bekerjasama dengan seniman inovatif DJ RJD2, pemusik Nina Sky, perancang busana Nary Manivong, dan seniman jalanan Jeremyille.

Hal ini dibuat untuk memperlihatkan orisinalitas pada penggemar Stoli. Penggemar juga bisa mengirimkan kreasi asli mereka untuk mendapatkan kesempatan berkolaborasi dengan empat seniman tersebut.

(dyh/odi) Install Aplikasi "Makan di Mana" GRATIS untuk smartphone Anda, di sini.

0 comments:

Post a Comment