Tuesday, October 2, 2012

Monster Dog, Chili Cheese Hotdog Terbesar di Eropa


Deani Sekar Hapsari - detikFood Jakarta - Restoran Smokeys Joint telah memperlihatkan sebuah chili cheese hot dog terbesar di Eropa Mengandung total 13.000 kalori dan panjang 1 meter dan diisi dengan 1,5 kg sosis sapi, 500 gram homemade chili dan tidak ketinggalan lembaran keju menutupi hot dog ini.

Seperti dilansir dalam dailymail (01/10/2012) Chili cheese hot dog terbesar ini dinamakan Monster Dog dibuat oleh sebuah restoran di Birmingham, Inggris bernama Smokeys Joint. Restoran ini memberikan tantangan makanan karena terinspirasi program TV 'Man Vs. Food' yang menampilkan tantangan makanan porsi besar.

Hidangan ini adalah menu terbaru yang dibuat untuk menantang para pelanggan mengikuti food challenge. Sebelumnya sudah diciptakan burger raksasa yang ternyata belum seorang pun mampu mengalahkan tantangan tersebut.

Dean Key, pemilik restoran ini menyatakan ia mulai mencari tantangan baru mengikuti gagalnya para pelanggan untuk mengalahkan tantangan yang diadakan restorannya.

Tantangan sebenarnya adalah mencari daging hot dog yang super besar ini. Ternyata kami mendapatkannya dari tukang daging lokal untuk memberikan daging yang dijualnya untuk mengisi kulit sosis super besar yang dipesan dari Belanda, kata Dean.

Proses menciptakan chilli cheese hot dog ini memerlukan waktu lama. Saat mereka membuat satu hot dog raksasa sebagai percobaan, mereka hanya berhasil menghabiskan setengahnya.

Untuk satu chilli cheese hotdog ini dihargai 29.95 atau sekitar Rp 464.000, jika bisa menghabiskan hidangan ini dalam satu jam maka pengunjung tidak perlu membayar.

Walaupun dinobatkan sebagai chilli cheese hotdog terbesar di Eropa, tetapi rekor dunia masih dipegang hot dog dari Ochsi of Paraguay dengan panjang 203,8 meter.

(flo/odi) Install Aplikasi "Makan di Mana" GRATIS untuk smartphone Anda, di sini.

0 comments:

Post a Comment