Saturday, October 13, 2012

Starbucks Bangun Gerai Baru yang Ramah Lingkungan


Flora Febrianindya - detikFood Jakarta - Biasanya coffee shop jadi tempat yang nyaman untuk duduk berlama-lama. Namun di sini, Anda tak bisa singgah terlalu lama. Pasalnya gerai Starbucks yang mengusung konsep ramah lingkungan ini tak menyediakan kursi dan meja.

Coffee shop kini jadi tempat nyaman untuk menghabiskan waktu. Apalagi ada fasilitas internet gratis, dan umumnya terletak di lokasi strategis. Namun agaknya gerai kopi terkemuka, Starbucks, ingin menggeser konsep tersebut dengan mendirikan gerai tanpa bangku dan meja.

Gerai perdana Starbucks ramah lingkungan telah dibuka di Denver, Colorado. Didirikan dengan menggunakan material lokal dan telah mendapatkan sertifikasi dari Leadership in Energy and Environmental Design (LEED). Sertifikasi ini sekaligus menjamin jika Starbucks ini menjalankan konsep ramah lingkungan.

Didirikan di atas lahan seluas 46 meter, Starbucks ini hanya bisa memuat 3 hingga 5 orang plus alat-alat pembuatan kopi di dalamnya. Seperti dimuat dalam foodbeast.com (10/10/2012), gerai ini hanya melayani drive thru, juga para pejalan kaki. Namun tak disediakan kursi dan meja, jadi pesanan hanya bisa dibawa pulang.

Sebenarnya, ide membuat gerai ini sudah ada sejak tahun 2008, namun baru bisa direalisasikan sekarang. Rencananya, Starbucks akan mengganti konsep di beberapa gerainya dengan konsep ramah lingkungan ini.

(flo/odi) Install Aplikasi "Makan di Mana" GRATIS untuk smartphone Anda, di sini.

0 comments:

Post a Comment