Friday, October 19, 2012

Emirates Airline Rute Jakarta-Dubai Sajikan Hidangan Serba Istimewa


Flora Febrianindya - detikFood Jakarta - Sajian menu lezat jadi salah satu pertimbangan orang dalam memilih maskapai penerbangan. Hal ini juga yang menjadi fokus Emirates, yang juga melakukan inovasi di bidang kuliner. Beragam sajian istimewa pun disiapkan dalam menu selama penerbangan.

Penumpang Emirates dari kelas utama, bisnis, hingga ekonomi dijamin akan memiliki pengalaman kuliner yang mengesankan selama terbang bersama maskapai yang berbasis di Dubai ini. Menu-menu dari seluruh kelas ini diracik oleh chef kelas dunia, dengan standar kemewahan yang sudah ditetapkan. Khusus untuk rute Jakarta-Dubai, ada ragam menu lezat yang bisa dicicipi.

Untuk appetizer, ada chicken salad serta smoked salmon and prawn. Pilihan main course-nya terdiri dari beef empal balado khas Indonesia, chicken mousakhan, juga dory fillet with tomato basil sauce. Tersedia juga soft roll with teriyaki chicken, banana cake, tiramisu, orange cake, cheese board, buah segar, cokelat, juga teh dan kopi premium.

Untuk kelas ekonomi, penumpang bisa menikmati menu makan yang terdiri dari hors d'oeuvre, salad, dua main course, dessert, cokelat, teh, dan juga minuman beralkohol. Sedangkan untuk kelas bisnis, ada menu five course meal, pilihan menu sehat, juga tersedia 5 jenis keju, plus cocktail, champagne, dan anggur vintage. Semuanya disajikan dengan perangkat makanan porselen dan meja dengan kain linen.

Kelas utama tentu lebih lengkap lagi. Untuk makan siang dan malam, ada 7 menu yang disajikan dari trolley, yakni hors d'oeuvres, sup, salad, empat jenis entrees, dessert lezat, 5 macam keju yang disajikan dengan tempatnya, juga aneka minuman dan buah. Disediakan juga aneka komplimen seperti cocktail, champagne Moet & Chandon NV, juga anggur vintage pilihan seperti Meursault Les Clous, dan juga Chateau Cantenac Brown.

Emirates juga memperhatikan kebutuhan para penumpang yang membutuhkan makanan dengan spesifikasi khusus. Ada religious meal, yang mencakup Asian Vegetarian Meal, Vegetarian Jain Meal, Hindu Meal, juga Muslim Meal. Ada juga jenis Medical and Dietary Meal yang bisa disesuaikan dengan kondisi tubuh, juga Special Meal lain seperti makanan anak, bayi, seafood, cake, juga sayuran.

Mohammed Al Nahari, Country Manager Indonesia Emirates Airline memastikan jika pengalaman kuliner yang dihadirkan di atas pesawat ini akan menambah kenyaman penumpang. "Komitmen kami adalah memberikan pelayanan terbaik, termasuk dalam sektor makanan. Apalagi, Maret 2013 mendatang rute Jakarta-Dubai akan ditambah menjadi tiga kali sehari. Tentu menu makanan harus sangat diperhatikan" jelas Mohammed.

(fit/odi) Install Aplikasi "Makan di Mana" GRATIS untuk smartphone Anda, di sini.

0 comments:

Post a Comment