Wednesday, October 3, 2012

Mantan Teknisi NASA Ciptakan Mesin Kopi Seharga Rp. 105 Juta


Flora Febrianindya - detikFood Jakarta - Apa jadinya jika mantan karyawan perusahaan Apple dan NASA berkolaborasi? Bisa ditebak jika kerjasama mereka akan menghasilkan sesuatu yang fantastis. Seperti mesin kopi Blossom One ini yang disebut-sebut bisa menghasilkan kopi dengan cita rasa terbaik.

Jeremy Kuempel merupakan bekas karyawan Apple, dan Matt Walliser adalah mantan teknisi dari NASA. Atas dasar kecintaan akan kopi, mereka bersama-sama menciptakan alat canggih yang mampu menghasilkan secangkir kopi berkualitas yang diracik berdasarkan usia dan tipe kopi yang digunakan.

Sebelumnya, kedua pencipta mesin kopi ini sudah melakukan sederetan eksperimen, di antaranya menyeleksi biji kopi, dan jumlah air yang digunakan. Disimpulkan jika ada 6 variabel penting dalam pembuatan kopi yang sangat menentukan rasa, aroma, dan kesempurnaan kopi.

Seperti dimuat dalam situs blossomcoffee.com, alat ini akan menyeleksi kopi berdasarkan QR code pada kemasannya melalui built in camera di dalam mesin. Kopi yang digunakan khusus kopi pilihan dengan merk tertentu yang memiliki takaran racik tersendiri.

Sesaat setelah memencet Go, air di dalam mesin ini akan dipanaskan sesuai dengan suhu yang tepat. Setelah airnya matang dan kopi dibuat, mesin akan menampilkan hitungan waktu, dan setelah waktunya tiba, Anda tinggal menekan tuas dan kopi akan langsung keluar dan masuk cangkir.

Mesin kopi Blossom One ini dibuat dari bahan kayu mahogany, stainless steel dan juga kaca. Karena menjamin kopi yang diracik akan memiliki rasa yang sempurna, alat inipun dijual dengan harga yang fantastis, sekitar Rp. 105 juta rupiah. Dikabarkan alat ini baru akan dijual bebas di tahun depan, dan kini sudah membuka layanan pre order. Tertarik memilikinya?

(flo/odi) Install Aplikasi "Makan di Mana" GRATIS untuk smartphone Anda, di sini.

0 comments:

Post a Comment