Saturday, October 6, 2012

Petugas Kesehatan Ini Minum 6 Liter Soda Setiap Hari!


Flora Febrianindya - detikFood Jakarta - Memiliki pekerjaan di bidang pelayanan kesehatan tak selalu membuat orang tersebut memiliki gaya hidup sehat. Lihat saja Charlene Daley, seorang petugas kesehatan yang memiliki adiksi akan minuman bersoda. Bahkan ia bisa menghabiskan 6 liter soda dalam sehari!

Kepada MailOnline, Daley mengaku jika ia mengonsumsi soda mulai dari saat bangun tidur di pagi hari. Ia beralasan jika minuman soda bisa membangkitkan energinya untuk beraktivitas.

"Hal pertama yang saya lakukan saat bangun tidur adalah minum seteguk soda. Biasanya, saya meletakkan botolnya di samping tempat tidur yang bisa dengan mudah diambil. Namun jika tak ada, saya akan bangun dan berkendara untuk membelinya," kata Daley.

Menurut wanita berusia 25 tahun ini, ia mulai minum soda sejak kecil dan mulai kecanduan soda sejak usia 18 tahun. Parahnya, kebiasaan ini makin intens dilakukannya pada usia 21, dan total soda yang dikonsumsi mencapai 6 liter sehari.

Warga Romford, Essex, Inggris, ini juga membawa kebiasaannya ke rumah sakit tempatnya bekerja. Selama bekerja, ia bisa meminum sekitar 6 botol minuman bersoda, dan mengonsumsi 2 botol lagi saat berada di rumah.

Total biaya yang dikeluarkannya untuk membeli soda sekitar Rp 230.000 sehari. Karenanya, setiap bulan Daley bisa menghabiskan biaya hampir Rp 7 juta hanya untuk membeli soda!

Kisah Daley ini juga dimuat dalam sebuah acara bernama The Food Hospital di Channel 4. Kontennya menyoroti soal adiksinya akan soda, dan membantu memberi solusi agar Daley bisa lepas dari kecanduannya dari minuman bergula tinggi ini.

(fit/odi) Install Aplikasi "Makan di Mana" GRATIS untuk smartphone Anda, di sini.

0 comments:

Post a Comment