Monday, October 8, 2012

Siswa Ini Diskors Karena Mengunyah Permen Mint


Flora Febrianindya - detikFood Jakarta - Seorang ayah dari siswa Pekin High School dibuat kesal. Pasalnya, sang anak diskors sekolah karena alasan yang tidak masuk akal. Putra dari pria bernama Jason McMichael ini diskors lantaran memakan permen mint di lingkungan sekolah.

Seperti dimuat dalam www.pjstar.com pada Jumat (5/10) lalu, McMichael mengatakan jika anaknya dihukum karena dianggap mengonsumsi obat-obatan ilegal pada hari Rabu sore. Karenanya, sang anak yang tidak mau disebutkan namanya ini tidak bisa bersekolah pada hari Kamis dan Jumat, serta dilarang untuk menghadiri acara sekolah di akhir pekan.

Menurut pria asal Pekin, Illinois ini, putranya dan 3 teman sekolahnya sebenarnya hanya memakan permen mint kunyah. Permen tersebut diakuinya memang mengandung kafein, dan beberapa komposisi yang biasa ditemukan dalam minuman berenergi pada umumnya.

Sore itu, ia mendapat telepon dari pemimpin sekolah yang menyatakan jika putranya kedapatan mengonsumsi permen yang tampak seperti obat ilegal. Setelah diperiksa, pihak sekolah mengatakan jika anak-anak tersebut meningkat detak jantung dan tekanan darahnya.

Menurut McMichael, bisa jadi sang anak hanya gugup dan akibatnya jantungnya berdebar-debar. "Orang-orang membawa minuman berenergi ke sekolah tiap hari. Saya melihatnya setiap hari dan mengapa kita mendapat masalah hanya karena permen mint?" kata McMichael.

(flo/odi) Install Aplikasi "Makan di Mana" GRATIS untuk smartphone Anda, di sini.

0 comments:

Post a Comment