Wednesday, October 17, 2012

Thailand Gandeng Kuwait Promosikan Produk Halal


Flora Febrianindya - detikFood Jakarta - Thailand kini mulai dikenal sebagai salah satu produsen produk halal dunia. Kini, Thailand gencar mempromosikan diri sebagai "Kitchen of the World" karena memiliki memiliki produk pangan yang melimpah. Salah satu langkahnya adalah dengan mengembangkan industri makanan halal.

Seperti dimuat dalam halal.or.th, produk halal tersebut diakui oleh Halal Standard Institute of Thailand. Menurut Prof. Dr. Somchai Virunhaphol, ketua badan halal tersebut, sebagai "Kitchen of the World", produk makanan halal harus menjadi produk utama yang dipromosikan, karena dibutuhkan warga muslim sekaligus diminati masyarakat non muslim.

Menurut nzweek.com (16/10/2012), Perdana Menteri Thailand, Yingluck Shinawatra juga mendukung promosi Thailand sebagai dapur dunia ini. Salah satu langkah yang dilakukan adalah bekerjasama antara Thailand dan Kuwait. Hal tersebut dikemukakan Yingluck saat melakukan kunjungan ke Kuwait minggu ini.

Dituturkan Yingluck, Thailand dan Kuwait sudah berhubungan dekat selama sekitar 50 tahun. Bahkan dalam 6 bulan pertama di tahun 2012, tercatat ada 40.000 warga Kuwait yang mengunjungi Thailand.

Menurut Yingluck, ekspor produk halal Thailand tahun ini meningkat sekitar 30 persen dibanding tahun lalu. Pihak Thailand berharap bisa bekerjasama dengan Kuwait dalam memproduksi dan menjual produk halal pada masyarakat dunia.

(dyh/odi) Install Aplikasi "Makan di Mana" GRATIS untuk smartphone Anda, di sini.

0 comments:

Post a Comment