Thursday, October 18, 2012

The Haven, Restoran Terbaik di Edinburgh Versi Trip Advisor


Flora Febrianindya - detikFood Jakarta - Biasanya, julukan restoran terbaik tak jauh-jauh dari konsep elegan, mewah, dan eksklusif. Namun di Edinburg, restoran dengan konsep rumahan dan harganya murah malah dinobatkan sebagai restoran terbaik oleh pembaca website Trip Advisor. Apa alasannya?

Restoran yang terletak di Anchorfield, Edinburgh ini mendapat banyak pujian dari pembaca Trip Advisor. Kebanyakan orang memberikan komentar akan makanannya yang enak, pelayanan yang baik, dan juga memiliki suasana yang nyaman.

Sekilas, restoran The Haven ini tampak seperti ruang tamu. Ruangannya diisi dengan kursi nyaman, perapian kayu, juga lampu cantik yang membuatnya mirip ruang tamu di rumah. Hal ini jadi salah satu hal yang mengesankan pengunjung The Haven. Ada yang berpendapat "Mengagumkan - orang yang bekerja di sana, makanannya, harganya, - keren!", juga "tempat dan dekorasinya menarik. Saya belum pernah datang ke restoran yang lebih baik dari ini!".

Bahkan di situs yang dibuat sejak tahun 2000 itu, peringkat The Haven jauh melampaui rating yang didapat resto Michelin Star. Beberapa di antaranya adalah restoran Castle Terrace, Number One, juga Martin Wishart.

The Haven menawarkan menu Scottish breakfast dan juga makan siang komplit, dengan harga Rp. 90.000,00 Harga tersebut bahkan sudah termasuk kopi ataupun teh. Sangat jauh dibandingkan harga di restoran Michelin Star yang memiliki menu sekitar 1 juta Rupiah untuk menu yang dinikmati satu orang.

Pemilik restoran, Natalie Kwek tak menyangka jika restorannya mendapat apresiasi luar biasa dari pembaca situs Trip Advisor. Bahkan menurut wanita lulusan University of Edinburgh ini, seperti dimuat dalam Dailymail (12/10), ada beberapa turis yang rela naik bus untuk bisa mengunjungi The Haven setelah membaca reviewnya di Trip Advisor.

(flo/odi) Install Aplikasi "Makan di Mana" GRATIS untuk smartphone Anda, di sini.

0 comments:

Post a Comment