Tuesday, October 16, 2012

Ada 500 Jenis Kurma di Pameran Kurma UEA


Flora Febrianindya - detikFood Jakarta - Akhir November mendatang, Uni Emirat Arab akan menyelenggarakan festival kurma terbesar. Salah satu negara produsen kurma terbesar dunia ini mengadakan acara Emiraters International Date Palm Festival. Ada sekitar 500 jenis kurma yang akan dipamerkan di acara ini!

Acara yang diadakan mulai tanggal 26 November hingga 1 Desember 2012 ini didukung oleh berbagai negara. Di antaranya Iran, Arab Saudi, Yordania, Maroko, Irak, China, Italia, Amerika dan Jerman. Total kurma yang dihadirkan mencapai 500 jenis.

Seperti dimuat dalam www.datepalmfestival.net, festival ini akan dilangsungkan di Abu Dhabi National Exhibition Centre. Diprediksi, gelaran meriah ini akan dibanjiri pengunjung, mengingat acara tahun sebelumnya dihadiri oleh lebih dari 20.000 pengunjung.

Di sini, pengunjung bisa melihat tradisi dan budaya buah kurma dari seantero dunia. Ada beragam hal menarik yang bisa didapatkan. Di antaranya melihat tradisi warga UEA di Heritage Village, juga menyimak pembuatan menu berbahan dasar kurma dari chef handal di cooking area.

Tentu tak afdol jika tak mencicipi aneka kurma yang dihadirkan. Di date tasting area, pengunjung bisa mencobanya gratis. Ada juga kompetisi memanjat pohon kurma yang bisa diikuti para pengunjung.

"Acara ini diselenggarakan untuk memberi edukasi para pengunjung dengan sejarah UEA yang sangat kaya akan kurma, juga memberikan wadah bagi para pebisnis untuk berkomunikasi dan memperluas jaringan," kata Mohamed Jalal Al Reyaysa, ketua dari komite festival, seperti dimuat dalam www.ameinfo.com.

(flo/odi) Install Aplikasi "Makan di Mana" GRATIS untuk smartphone Anda, di sini.

0 comments:

Post a Comment