Saturday, October 13, 2012

Bellissimo Moscato, Si Cantik Hadir Untuk Pencinta Wine Indonesia


Odilia Winneke - detikFood Jakarta - Pasar wine Indonesia yang berkembang pesat memberi kesempatan untuk hadirnya beragam jenis wine dari mancanegara. Kali ini Bellissimo Moscato yang disiatribusikan oleh Dima Group memberikan alternatif wine berkualitas dengan harga pantas.

Sabtu malam (13/10) bertempat di PopUp Resto, Gran Indonesia West Mall, PT Diamtique International memperkenalkan jenis wine moscato yang menarik, Bellissimo Moscato. Moscato merupakan salah satu jenis wine favorit orang Indonesia karena rasanya yang cenderung manis, rendah kadar alkoholnya dan enak dinikmati kapan saja.

'Saat ini pencinta wine Indonesia khususnya jenis moscato sangat tergantung pada moscato d'asti dari Italia. Pasokannya tidak stabil demikian juga dengan harganya. Moscato Bellissimo ini dibuat dari anggur Muscat dari Australia dan diproses di Indonesia,' demikian jelas Yohan Handoyo selaku Grand Manager PT Dimatique International.

Moscato d'asti merupakan jenis wine Italia yang dibuat dari anggur mosca bianco, di wilayah Asti, Piemond, Italia. Wine ini beraroma fruity, campuran peach dan aprikot dengan aksen rasa lembut manis yang enak di lidah. Cocok dipadukan dengan dessert yang memakai buah dan kacang-kacangan. Karenanya wine yang rendah alkohol ini disukai oleh sebagian besar pencinta wine Indonesia.

Bellissimo Moscato sudah melalui serangkan uji rasa dan karakter melalui serangkai tes yang dilakukan oleh para ahli wine dan pencinta wine. Seperti namanya yang berarti 'sangat cantik', Bellissimo menebarkan aroma buah leci, kelengkeng yang legit semerbak. Rasanya manis yang tak menonjok dan segar memberi after taste fruity yang asam yang lembut.

Untuk membuktikan keelokan rasa Bellissimo, sejumlah makanan Indonesiapun disajikan sebagai paduannya. Fresh crepe popiah yang crunchy, sedikit gurih dan pedas sangat sukses disapu citarasanya oleh wine ini. Demikian juga dengan pepes ikan yang mamakai bumbu cabai, belimbing sayur dan kemangi, rasanyapun makin enak dengan bilasan rasa fruity Bellissimo.

Roasted Lamb, kambing guling yang berbalut bumbu ketumbar plus saus kacang, kecap rawit dan jeruk limaupun berkolaborasi dahsyat dengan sentuhan 'after taste' asam Bellissimo. Aroma ketumbar yang wangi, legit kecap, gurih kacang dan pedasnya cabai ternyata bisa serasi berdampingan dengan rasa fruity yang elegan.

Wine berkualitas ini disitribusikan oleh PT Dimatique anak perusahaan DIMA Group yang sudah berpengalaman 40 tahun lebih dalam distribusi wine di pasar Indonesia. Sejumlah orang yang berpengalaman di bidang wine ikut dalam mengelola Dimatique. Di antaranya, Irman,Iskandar Budianto (Finance Director), Marjuki (Deputy Sales Director) dan Yohan Handoyo (Grand Manager).

Bellissimo Moscato , si cantik yang diproduksi oleh Cape Discovery ini diharapkan bisa memenuhi keinginan pencinta wine Indonesia. Mengingat kualitasnya yang bagus dengan harga yang ditawarkan sekitar Rp.200.000,00 per botol dan mudah didapat di hampir semua wine store dan restoran.

(odi/odi) Install Aplikasi "Makan di Mana" GRATIS untuk smartphone Anda, di sini.

0 comments:

Post a Comment