Wednesday, October 3, 2012

Nyam..nyam Ice Moon, Ice Cream Cake Berbentuk Bulan


Deani Sekar Hapsari - detikFood Jakarta - Bulan ini terlihat seperti gambar bulan yang terlihat di langit. Ternyata, bulan ini adalah es krim cake berbentuk bulan bernama Ice Moon. Ice cream cake ini dibuat oleh seorang desainer asal Inggris Doshi Levien untuk Haagen-Dazs.

Dilansir dari dezeen (2/10/2012) desainer asal Inggris Nipa Doshi dan Jonathan Levien menyebutkan ide ice moon datang dari film bisu Georges Mlis berjudul Le Voyage dans la Lune yang diproduksi tahun 1920 dan bantuan dari surrealist artis Armenia, Lon Tutundjian.

Ide bentuk bulan datang dari berbagai tempat dan mempunyai elemen fantasi, petualangan, dan imajinasi, jelas mereka. Ice Moon hadir dengan dua warna yaitu bulan yang berwarna putih dan merah.

Ice moon berwarna putih terdiri dari biskuit kacang pistachio sebagai dasar, da;amnya berupa es krim kacang macadamia, dan meringue dan lapisan luar es krim raspberry.Ice moon yang berwarna merah mempunyai cokelat renyah di bagian bawahnya, lapisan es krim kacang, salted caramel, dan lapisan es krim vanilla bagian luarnya.

Konsep ice moon kami hampir berbentuk seperti bulat, jadi es krim harus dibentuk di dua bagian yang terpisah dan dipasang tanpa terlihat sambungannya, kata sang desainer.Kami menyukai sifat es krim yang hanya tahan sebentar dan didesain untuk dimakan, kami belum pernah membuat desiain dengan prototype produk bisa kami makan, tutur mereka.

Menurut halaman Facebook firma desain tersebut, desain ini akan dikeluarkan pada saat natal tahun 2012. Sayangnya, masih belum ada keterangan harga atau kesediaan barang sampai saat ini.

(flo/odi) Install Aplikasi "Makan di Mana" GRATIS untuk smartphone Anda, di sini.

0 comments:

Post a Comment