Friday, October 12, 2012

Restoran Ini Memberikan Whiskey Kepada Balita


Deani Sekar Hapsari - detikFood Jakarta - Kalau biasanya restoran memiliki menu dan minuman khusus untuk balita, maka resto yang satu ini justru sebaliknya. Seperti yang pernah terjadi beberapa kali di resto lain, kali ini seorang balita diberi whiskey yang disangka sebagai jus apel.

Dikutip dari Huffington Post (12/10/2012), kejadian ini berlangsung akhir minggu lalu di Restoran Frankie and Bennys di Swansea, Wales, Inggris. Saat itu keluarga Rees sedang merayakan ulang tahun ke dua Sony Rees, putra mereka.

Nina mengatakan restoran seharusnya menyajikan jus apel kepada Sony dan malah salah menyajikan Whiskey. Saat itu Sony menunjukkan ekspresi yang aneh setiap ia meneguk minuman yang warnanya hampir mirip jus apel tersebut, dan langsung mengambil minuman itu dari Sony.

Saya mengambil minuman dan mencicipinya sendiri. Ternyata minuman itu adalah whiskey, karena saat saya meneguk minuman itu, ada rasa panas di tenggorokan dan hangat di dada saya, jelas Nina.

The Associated Press melaporkan bahwa jaringan restoran tersebut telah meminta maaf untuk ketidaksengajaan menyajikan alkohol pada balita, dan menyebutnya sebagai kecerobohan.

Namun, orangtua anak tersebut kecewa dengan perlakuan restoran tersebut saat menangani masalah Reaksi pertama para staf sangat buruk. Mereka bilang hal itu tidak mungkin terjadi, lalu mengambil air mineral untuk anak saya dan pergi begitu saja, katanya.

Saat ini Sonny dilaporkan dibawa ke ruang gawat darurat untuk diawasi tanda-tanda vitalnya. Akhirnya ia bisa menjalani perawatan di rumah.

Ternyata, kasus salah memberikan balita sebuah minuman beralkohol bukanlah pertama kalinya. Pada bulan April, restoran Olive Garden di Indiana, Amerika Serikat dilaporkan menyajikan cocktail rum untuk seorang anak berumur 10 tahun.

Restoran Applebees cabang Michigan juga menyajikan Margarita kepada balita. Tahun lalu, mereka menyatakan akan melatih ulang para pelayannya agar kejadian tersebut tak berulang lagi.

(fit/odi) Install Aplikasi "Makan di Mana" GRATIS untuk smartphone Anda, di sini.

0 comments:

Post a Comment