Wednesday, October 17, 2012

Saus BBQ Mc Jordan Kadaluarsa Terjual Rp 96 Juta


odi - detikFood Jakarta - Michael Jordan, dikenal sebagai pemain basket yang terkenal lewat gaya slam dunk nya. Pada tahun 1992, McDonalds terinspirasi untuk menciptakan burger Mc Jordan. Saat ini, sebuah gallon saus bbq Mc Jordan yang sudah kadaluarsa 20 tahun yang lalu laku terjual.

Seperti diberitakan CSN Chicago (17/10/2012)pada situsi eBay, seorang penjual bernama Mort Bank mematok harga Rp 96 juta untuk 1 galon saus Mc Jordan tahun 1992. Saus rasa barbecue ini dulunya disajikan dengan 125 gram daging sapi, keju, acar, dan bacon untuk membuat Mc Jordan Burger. Burger ini sendiri dijual secara terbatas pada tahun 1992 di Amerika Serikat.

Mort Bank selaku mantan pemilik franchise McDonalds mengatakan, Michael Jordan adalah orang pertama yang dinamakan sama seperti sandwich McDonalds. Ini adalah kesempatan sekali seumur hidup untuk memiliki barang yang paling langka dari Michael Jordan dan koleksi McDonalds.

Sampai Juli lalu, ia sudah menolak 10 tawaran harga yang datang. Pada bulan ini, akhirnya seorang pembeli tidak dikenal dari Chicago langsung membeli dengan harga yang ditetapkan penjual.

Ternyata ada cukup banyak yang tertarik dengan saus ini karena jika diberikan untuk dilelang maka harga saus langka tersebut akan ditawar dengan harga yang jauh lebih tinggi.

Saus Mc Jordan ini adalah barang paling mahal yang dijual oleh Mort Bank. Sebelumbya sebuah patung McDonalds menduduki posisi kedua terjual ribuan dollar Amerika.

(dyh/odi) Install Aplikasi "Makan di Mana" GRATIS untuk smartphone Anda, di sini.

0 comments:

Post a Comment